Senin, 25 November 2013

membuat polling dan survey diblog
Selain dengan komentar blog, atau pun interaksi media sosial seperti facebook maupun twitter, membuat polling atau pemilihan bahkan survey di blog bisa beguna juga loh untuk mendekatkan kita dengan para pembaca dan pengunjung blog, jadi kenapa sahabat tidak buat polling di blog kesayangan sahabat, polling bisa sederhana saja, mungkin dengan pandangan para pembaca tentang blog anda atau mungkin juga tentang berita yang lagi hangat di perbincangkan. Seperti yang lagi hangat sekarang nih, itu loh soal presiden kita yang lagi gaul pakai twitter.hehehehehhe
baca juga SEO Judul Artikel Postingan Blogger

Sahabat tertarik? tapi bagaimana caranya ?berikut ini akan saya bagikan pengalaman saya membuat polling dari salah satu diantara banyak aplikasi web yang menyediakan layanan untuk membuat polling yaitu uk.toluna.com, langsung saja, oke.

Permata, sahabat buka dulu websitenya uk.toluna.com lau daftarkan diri sahabat disana, berikan informasi yang benar, karena dengan memberikan informasi yang benar, mendaftar dengan menggunakan akun facebook juga boleh, tinggal dipilih saja.

membuat polling online

Kedua, setelah proses pendaftaran selesai dan sudah dinyatakan menjadi anggotanya, sekarang saatnya untuk membuat pollingny, saya demonstrasikan polling yang saya buat saja yah biar lebih mudah, polling yang saya demo kan disini adalah polling tentang :

Siapa calon Presiden Indonesia 2014 favorit anda ?

Saya membuat 3 pilihan jawaban dimana pemilih hanya bisa menjawab satu jawaban saja, nah untuk membuat sendiri punya sahabat Media Infonetku klik tab Create disana, lalu pilih poll, buat pertanyaan dan pilihan jawabannya.

membuat polling dan survey diblog

Single Maksudnya adalah pemilih hanya bisa menjawad satu jawaban sedangkan,
multiple pembaca atau pemilih bisa memilih jawaban lebih dari satu, pertanyaan sudah terisi, pilihan jawaban sudah juga, lalu pilih kategorinya, selajutnya klik Create.

Ketiga, setelah polling sudah kita create saatnya untuk menampilkannya di blog kesayangan kita, untuk ini sudah tau dong gimana caranya, kita tinggal embed saja polling tadi ke blog, kodenya embednya bisa kita copy , caranya ? Klik dulu My Polls, lalu pilih polling yang akan kita embed

membuat polling dan survey diblog

Sekarang klik tombl embed untuk mendapatkan kode embed dari polling yang kita buat tadi.

membuat polling dan survey diblog

Terakhir copy paste kode embed-nya di blog, pilih ukuran yang sesuai dengan blog sahabat jika ketiga pilihan ukuran kurang pas buat blog kamu, pilih yang costum, dan buat sesuai ukuran yang kamu inginkan.
Nah seperti apa hasilnya? ini nih polling yang saya buat, silahkan berpartisipasi yah...



Bagaimana gampang kan? Silahkan dipelajari selanjutnya yah, dan berikan tanggapan sahabat tentang artikel ini, semoga bisa bermanfaat. SALAM 

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!