Sabtu, 26 Oktober 2013

Baru2 ini mendapat sebuah email berupa tawaran review aplikasi iOS dan Android atau tepatnya pada tanggal dua puluh empat bulan ini. Sebelumnya, sedikit berkisah, untuk yang kesekian kali (lupa tepatnya sudah berapanya) mendapat tawaran review ataupun kerjasama pengiklanan di blog sederhana ini. Kenapa perlu mempublikasi hal ini? Demi satu alasan dan sekaligus memberikan jawaban kepada pihak yang selama ini atau yang akan berniat menjalin kerjasama, karena mungkin ada beberapa tawaran yang tolak secara halus (maaf, dengan tidak membalas email) terhadap tawaran, baik reviews sebuah produk dan jasa maupun pengiklanan, terlebih untuk yang masuk dalam kategori yang dilarang Google TOS. Ya karena blog ini sudah dimonetasi melalui adsense, karenanya juga harus tunduk terhadap kebijakan yang dibuat empunya andsense.

Review Aplikasi iOS dan Android

Aplikasi iOS Android

Kembali ke email tawaran review, pengirimnya adalah berinisial RS dengan alamat email rieni[akeong]edenpod[titik]com, berikut isinya:

Halo Tim Editorial Lingkar Merah,

Kami dari Edenpod Singapore ingin memberikan informasi tentang hadirnya salah satu aplikasi iOS dan Android kami yang bertitel Goinout di Indonesia.

Goinout adalah sebuah aplikasi sosial networking yang memiliki target khusus untuk kehidupan malam dan hiburan di kota-kota besar di seluruh penjuru dunia. Aplikasi ini berfungsi sebagai panduan lengkap dan mudah bagi para pencinta dunia hiburan untuk mendapatkan jadwal event yang happening di kotanya. Dengan Goinout, dipastikan para night goers dapat saling berinteraksi, bertemu teman baru serta pastinya tidak ketinggalan event seru dan heboh.

Siaran pers lengkap tentang peluncuran goinout dapat didownload di link berikut:

hxxps://db[dot]tt/BweQI6PC (xx=tt/[dot]=. diedit,)

Kami berharap bahwa sebagai salah satu blog yang memiliki banyak pembaca di Indonesia, anda berkenan untuk membantu kami mengulas aplikasi ini dan memberitahukan kehadirannya kepada para pembaca blog yang setia. Kami yakin bahwa aplikasi goinout dapat menjadi satu artikel yang menarik di tangan anda!

Silakan membalas email ini apabila anda tertarik untuk mereview goinout. Kami juga terbuka untuk mendengar apabila anda memiliki ide-ide lain atau kerjasama yang dapat membantu kami dalam menyebarluaskan berita tentang kehadiran aplikasi ini di Indonesia.

Tentang Pengembang
Edenpod adalah inkubator bisnis yang berbasis di Singapura untuk Startup HP/Web-Solusi. Selain sebagai inkubator, Edenpod juga mengembangkan aplikasi mobile sendiri (iOS dan Android) dan web solution untuk tujuan komersial atau penelitian. Beberapa aplikasi Edenpod telah mencapai Nomor 1 di App Store di beberapa negara.

Kemudian yang menjadi alasan kenapa ini publikasikan adalah, pertama, dimulai dengan pertanyaan, apakah sobat pernah menerima email serupa? Kedua, kemudian membalas bersedia me review aplikasi iOS dan Android yang tawaran dengan isi sebagai berikut:

Saya bersedia untuk mereview goinout, namun apa kompensasi yang anda tawarkan untuk menghargai waktu saya?

Sedikit infomasi mengenai hal ini akan saya postkan pada blog Lingkar Merah sebagai langkah awal bagi para pengunjung mengenal aplikasi anda, selebihnya bila memang ada kesepatakan saya akan mereview secara detail. Trims.

Salam

Kenapa membalasnya dengan point kepada “apa kompensasi yang anda tawarkan”. Ya karena sebagaian besar kebanyakan aplikasi baik iOS maupun Android adalah dimonetasi yang pada dasarnya ditujukan untuk bisnis dan memperoleh keuntungan finansial, sebut aja seperti AdMob. tidak dapat membayangkannya seberap besar keuntungan yang diperoleh bila salah satu aplikasi iOS dan Android menjadi Nomor 1 di App Store atau di Play Store di beberapa negara. Jadi bagaimana menurut sobat melihat peluang ini, apakah wajar apabila menawarkan kesepakatan?

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!